Jumat, 04 Januari 2013


Top of Form
Search

Bottom of Form

Siapa yang tidak sedih melihat bayi tercinta sakit. Ada beberapa penyakit yang sering diderita bayi, salah satunya adalah bayi kuning. Bayi Kuning atau Jaundice adalah perubahan warna kulit bayi menjadi kekuningan dikarenakan kelebihan zat bilirubin. Bayi yang terkena penyakit kuning dapat dilihat dari mata bagian putihnya, hidung, wajah dan akan menjalar keseluruh bagian tubuh. Penelitian menunjukkan, sekitar 70% bayi baru lahir mengalami penyakit kuning. Walaupun penyakit ini tidak berbahaya namun orang tua harus waspada, terutama jika kuning tidak kunjung hilang. Apabila kuning pada bayi berlangsung kurang dari dua minggu dan tidak menjalar ke telapak tangan serta kaki dapat dikatakan penyakit kuning tersebut masih dalam batas normal. Ada 4 jenis perawatan bayi untuk bayi yang menderita bayi kuning, yaitu: Continue reading →



Gangguan Kulit
Gangguan kulit pascamelahirkan, erat hubungannya dengan kehamilan. Meningkatnya sejumlah kadar hormon pada wanita hamil, merupakan penyebab dari gangguan kulit ini. Dikatakan demikian karena seiring munurunnya kadar hormon ke arah normal, gangguan kulit yang dapat muncul sejak masa kehamilan dan berlanjut sampai pascapersalinan ini, lambat laun akan menghilang.
Posted in Uncategorized | Tagged gangguan kulit


Bayi Baru Lahir
Perawatan bayi baru lahir menjadi pengalaman yang sangat membahagiakan bagi orangtua baru. Peran baru sebagai seorang ibu selain menggembirakan terkadang juga menimbulkan kekhawatiran. Selama ibu mengikuti petunjuk perawatan bidan atau dokter, maka tidak perlu cemas. Satu hal yang perlu diperhatikan saat merawat bayi adalah hati-hati, cermat dan tidak mudah panik. Berikut beberapa tips cara perawatan bayi baru lahir :


Mitos Hamil
Masa kehamilan seorang ibu biasanya sarat larangan seperti jangan makan pedas, jangan minum air es, jangan ini dan jangan itu. Jangan khawatir, kebanyakan ‘jangan’ itu hanya mitos buat ibu hamil. Kalau Anda ragu, tanyakan saja kepada dokter kandungan Anda. Berikut ini 6 mitos terkait ibu hamil.
1. Ibu hamil jangan minum air es nanti bayi besar dalam kandungan sehingga sulit dilahirkan
Faktanya, air es memiliki nol kalori. Ibu hamil yang meminum 10 liter sehari selama masa kehamilan pun tidak akan menjadikan bayi besar dalam kandungan kecuali jika ibu  hamil minum es teh manis, es syrup ataupun menikmati es campur yang memiliki nilai kalori tinggi sehingga bisa menyebabkan ibu hamil kegemukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar